Loading…

READY TO ROCK?

Click the button below to start exploring our website and learn more about our awesome company
Start exploring

Kemenkes Pastikan Jenis Vaksin Untuk Vaksin Mandiri Akan Dibedakan

Pemerintah juga memastikan jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi gotong royong berbeda dengan jenis vaksin program pemerintah. Yang jelas merek vaksin akan berbeda dengan yang vaksin free of charge dari pemerintah. Untuk saat ini kami belum mendapatkan arahan dari pemerintah terkait harga dan jenis vaksin yang akan diberikan. Namun yang pasti rumah sakit akan mengorder vaksin berdasarkan data perusahaan yang sudah mendaftar di kami. Saat mendekati hari vaksinasi, peserta bakal mendapatkan pemberitahuan untuk datang di waktu yang telah ditentukan di klinik, fasilitas kesehatan, rumah sakit yang dipilih.

Nantinya, setelah penyuntikan barcode tersebut akan dicocokan dengan vial-ID dan NIK pasien. Notifikasi pengingat tersebut untuk memberitahu masyarakat kapan waktu dilakukannya vaksinisasi. “Begitu kita dapat dari pre-order, misalnya Pemalang, Jateng, kita butuh 1 juta dosis. Begitu barang sudah dikirimkan ke Pemalamg, kita kirimkan reservasi,” ungkapnya.

Cara Vaksin Covid Mandiri

Kedua, reservasi melalui stroll in buyer yang nantinya juga akan dipersiapkan oleh pemerintah di rumah sakit maupun puskesmas. Permenkes ini khususnya Pasal eight mengatur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan Vaksin Covid-19. Bahkan telah ditetapkan kriteria penerima Vaksin Covid-19 yang didahulukan. Berkaca pada kasus kebocoran knowledge pribadi sektor perdagangan on-line, Dina mengatakan risiko jual beli information pribadi dapat terjadi pada penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 mandiri. Dari sisi regulasi perlindungan data pribadi juga masih lemah karena belum rampungnya pembahasan mengenai Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi. Penyuntikan vaksin atau vaksinasi menjadi solusi yang sangat dinanti, untuk menciptakan kekebalan imunitas atau herd immunity.

Kendati demikian, saat ini, mulai beredar iklan atau promo mengenai Pre-Order Vaksinasi Covid-19 jalur mandiri yang beredar di sosial media, dari beberapa Fasilitas Kesehatan. Tidak memiliki penyakit kronis, seperti ISPA, jantung, autoimun, ginjal kronis, rematik autoimun, penyakit saluran pencernaan kronis, hipertiroid atau hipotiroid, serta penyakit kanker. Kondisi itu artinya vaksin tengah bekerja untuk membangun sistem imun dalam tubuh. Termasuk vaksin yang diproduksi oleh Sinovac dan digunakan di Indonesia. Antibodi yang akan terbentuk tentunya akan disesuaikan dengan vaksin yang dimasukkan ke dalam tubuh.

Selain melalui konsumsi makanan bergizi, menjaga kekuatan sistem imun juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi suplemen tambahan. Dengan demikian, tubuh dapat menciptakan reaksi kekebalan yang baik terhadap penyakit COVID-19. Agar daya tahan tubuh tetap terjaga, Anda disarankan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, seperti protein, vitamin, dan mineral, selama 1 minggu sebelum dan setelah mendapatkan vaksin. Olahraga juga perlu dilakukan sebelum mendapatkan vaksin, karena kebiasaan ini baik untuk membantu daya tahan tubuh tetap kuat. Hal ini penting dilakukan agar sistem imun Anda tetap kuat dan dapat menghasilkan reaksi kekebalan tubuh yang baik untuk mencegah infeksi virus Corona. “Minimal kurang lebih persen penduduk harus divaksin. Artinya, 182 juta yang harus divaksin,” kata Jokowi saat menyerahkan Bantuan Modal Kerja di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (sixteen/12).

Merek vaksin COVID-19 dari pemerintah adalah CoronaVac buatan Sinovac Biotech dan yang dikemas oleh PT Bio Farma. Pada diskusi dengan para pemimpin redaksi nasional, Rabu (17/2/2021) malam, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi untuk vaksinasi mandiri. Agar vaksinasi gotong royong berjalan sesuai harapan, pemerintah masih mematangkan sejumlah regulasi. Peran swasta dalam vaksinasi mandiri, demikian Presiden, sangat penting untuk mewujudkan herd immunity atau imunitas kelompok.